deneme bonus veren siteler deneme bonus veren siteler deneme bonus veren siteler
deneme bonusu bonus
mecidiyeköy escort
gaziantep escort
meritking giriş madridbet giriş
betpas
deneme bonusu veren siteler
gaziantep escort
Canlı Bahis Canlı Bahis
pragmatic play güvenilir casino siteleri çevrimsiz bonus veren siteler deneme bonusu casino siteleri
maltepe escort kartal escort pendik escort ataşehir escort maltepe escort
casinolevant casinolevant casinolevant casinolevant casinolevant
deneme bonusu veren siteler deneme bonusu
sakarya escort sakarya escort sakarya escort sakarya escort sakarya escort sakarya escort sakarya escort serdivan escort sapanca escort karasu escort
deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler
deneme bonusu - selimpasaspor.org
deneme bonusu bonus veren siteler
pendik escort anadolu yakasi escort atasehir escort bostanci escort kadikoy escort kartal escort kurtkoy escort maltepe escort tuzla escort umraniye escort
Canlı Bahis Canlı Bahis
Analisis Harapan dan Kinerja Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Viera Oleh-Oleh di Kota Pekanbaru | Saragih | Indonesian Journal of Agricultural Economics

Analisis Harapan dan Kinerja Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Viera Oleh-Oleh di Kota Pekanbaru

Sari Verawati Saragih, Fajar Restuhadi, Jumatri Yusri

Abstract


This research aims to determine consumer characteristics, analyze the level of importance and performance of the marketing mix, analyze the level of consumer satisfaction, and analyze marketing mix attributes to increase consumer satisfaction at Viera Souvenirs Pekanbaru. Sampling using Non Probably Sampling with method Purposive Sampling. Data were analyzed using descriptive analysis, Importance Performance Analysis, and Customer Satisfaction Index. The results of the research show that the highest to lowest level of importance of the marketing mix variables, respectively, are the physical evidence, price, people, product, process, promotion and location variables, while at the performance level the variables are location, process, product, people, physical evidence, promotion, and price. Based on the results of the cartesian diagram analysis, the attributes that are priority improvements are competitive prices, price affordability, and spatial design because according to consumers these attributes are important but their performance is low. Overall, consumers are satisfied with the performance of the marketing mix attributes at Viera Souvenirs Pekanbaru.

Keywords


Consumers; Costumer Satisfaction; Marketing Mix

References


Andryanto. L., Syamsiar, Siti., Widowati, Indah. 2019. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7-P) terhadap Keputusan Pembelian di Thiwul Ayu Mbok Sum. Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi. 20(1).

Kotler, P & Amstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12, jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Lupiyoadi dan Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi kedua. Penerbit Salemba Empat : Jakarta.

Rangkuti, Fredi. 2003. Measuring Costumer Satisfaction : Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Edisi Pertama. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Rosita, Dea. R 2019. Analisis Pengaruh Bauran pemasaran 7P terhadap Keputusan Pembelian Kopi Luwak pada Kopi Luwak Mataram, Bantul. Skripsi (Dipublikasikan). Universitas Pembangunan Nasional "Veteran". Yogyakarta.

Santoso, Budi Setiawan dam Anwar, Muhammad Fauzi. 2018. Analisis kualitatif website menggunakan metode Webqual dan Important Performance Analysis (IPA) pada situs kaskus. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer. 2(4) : 1483-1491.

Septiani, Y., Aribbe, Edo., & Diansyah, R. (2020). Analisis kualitas layanan sistem informasi akademik Universitas Abdurrab terhadap kepuasan pengguna menggunakan metode sevqual (studi kasus : mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru). Jurnal Teknologi Dan Open Source. 3(1) : 131–143.

Sitorus, Ratih Afriani. 2013. Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Harapan dan Kinerja Bauran psugiyonoemasaran di Hypermat Mall Ciputra Seraya Pekanbaru. Skripsi (Tidak Dipublikasikan). Universitas Riau. Pekanbaru.

Suhardi, Dadang. 2021. Pengaruh promosi, inovasi, harga, terhadap pembelian ulang di toko oleh-oleh Haji dengan loyalitas sebagai variabel mediasi. Jurnal Ilmiah Ekonomi. 7(2).

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D, Bandung: Alfabeta, CV.

Tyas, S. R. N. 2016. Pengaruh Kebersihan, Musik, Aroma, Pencahayaan, Warna,dan Display pada Niat Beli Konsumen (Studi pada Matahari Departemen Store di Yogyakarta). Skripsi (Tidak Dipublikasikan). Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31258/ijae.15.1.23-34

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Sari Verawati Saragih, Fajar Restuhadi, Jumatri Yusri

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons Licence

Hak cipta artikel-artikel pada jurnal ini dimiliki oleh penulis, dan penulis bersedia memberikan hak penerbitan pertama kepada jurnal. Pemilikan hak cipta dilisensikan dibawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. Lisensi ini memungkinkan penggunaan, pendistribusian, dan pencetakan kembali tanpa batas pada media apa pun, asalkan penulis dan sumber sebenarnya disebutkan.

 

PITUNGTOTO

?>